Pages

Tuesday, December 13, 2011

Etika ber-Twitter ria

Twitter udah jadi salah satu jejaring sosial yang lagi buming-bumingnya .
tapi banyak juga masalah yang muncul dari Twitter.

di Twitter itu kita bisa memasang status dengan berbagai macam kata-kata .tapi belum tentu semua kata-kata yang kita tulis itu bener,kadang tanpa sadar kita menulis status di twitter untuk menyidir orang,melampiaskan amarah,bahkan tempat curhat kita.

meski Twitter ini adalah account kita , kita mau masang status apa aja adalah hak kita tapi kalau status yang kita tulis malah mengancam kita ? itu namanya nasib buruk bagi kita .mangkanya ada etika untuk menulis status di twitter .



·         Memasang status twitter jangan per detik itu bakal ngakibatin followers kalian bakal nganggep kalian alay

·         Dalam menulis status, hindari kalimat yang  bersifat menuduh, menghina, menyindir, atau kata-kata kotor.
·         Gunakan fasilitas twitter sesuai fungsinya. Misalnya, mengirim pesan yang bersifat private hanya lewat Direct Message, atau tidak menggunakan re-tweet untuk chatting.
·         Manfaatkan twitter dengan bijak. Hindari menulis sesuatu yang bersifat pribadi. Nomor telepon misalnya, atau sesuatu yang mengundang niat kriminal misalnya, bilang bahwa kita sendirian di rumah. Karena mungkin saja salah satu follower kita adalah seorang penjahat.
·         Batasi tweets, supaya nggak dianggap spam (penyalahgunaan untuk menampilkan iklan di situs web). Pihak twitter soalnya ingin menjaga kenyamanan sesama pengguna.


memang saat kita tidak suka dengan salah satu teman kita kita bisa meng-unfollow tapi unfollow itu salah satu peringatan kecil aja bagi yang memasang .

so, sedikit saran diatas mungkin bisa membantu kalian dalam ber - Twitter dengan nyaman =)

(@dephiaulia)

No comments:

Post a Comment

sertakan nick twitter